Webinar Series 1 Jurusan Kimia Sukses Terlaksana

  • 21 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dengan mengusung Tema "Peran Senyawa Kimia Organik Bahan Alam di Era Pandemi Covid-19", webinar (website seminar) Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar sukses terlaksana.  Kegiatan ini terselenggara pada hari Selasa, 21 Juli 2020 secara daring (dalam jaringan).  Aplikasi zoom menjadi pilihan room untuk seminar online ini.  Ibu Wakil Dekan II mewakili Dekan Fakultas Sains dan Teknologi membuka kegiatan seminar online ini.   Dalam sambutannya, ibu Dr. Fatmawati Nur, S.Si, M.Si menyampaikan "ucapan terima kasih kepada kedua pemateri yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu".  

Jumlah peserta pada seminar online ini berjumlah lima ratus enam puluh satu peserta yang terekam melalui daftar hadir google form dari jumlah pendaftar seribu orang.  Peserta mengikuti seminar di dua platform yakni zoom dan live streaming youtube.  Dengan sebaran peserta dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai profesi diantaranya akademisi, praktisi, dsb.   

Bertindak sebagai pemateri adalah Prof. Dr. rer.nat Muharram, M.Si (Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Makassar Periode 2016-2020/Guru Besar Jurusan Kimia Universitas Negeri Makassar) dan Prof. Dr. Irmanida Batubara, M.Si (Kepala Pusat Studi Biofarmaka Tropika IPB University/Ketua Umum Perhimpunan Peneliti Bahan Obat Alami).  Sementara itu, ibu Aisyah, S.Si, M.Si (Dosen Kimia Organik Jurusan Kimia UIN Alauddin Makassar) bertugas sebagai moderator.