350an Partisipan Mengikuti Webinar Series 2 Jurusan Kimia

  • 26 Agustus 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

UINAM ChemWebinar Series2- Webinar kedua Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar terlaksana dengan sukses.  Dengan mengusung tema "Pemanfaatan Hand Sanitizer dalam Perspektif Ilmu Kimia dan Agama Islam" dilakukan secara daring pada aplikasi zoom meeting dan live pada youtube.  Menghadirkan pembicara profesional yang ahli pada bidangnya masing-masing.

Sekitar tiga ratus lima puluhan peserta menghadiri seminar online ini yang terdiri dari Sabang sampai Merauke, dan berbagai jenis profesi mahasiswa, dosen, praktisi laboratorium, tenaga medis dan lainnya.  Kegiatan ini dipandu oleh Dra. Sitti Chadijah, MSi yang merupakan salah satu tenaga pendidik di Jurusan Kimia Bidang Kimia Analitik.  

Hand Sanitizer bermetamofosis menjadi salah satu kebutuhan yang penting dibeberapa bulan terakhir sejak wabah pandemi covid-19.  Hand sanitizer ini dibahas secara mendalam oleh dua narasumber yakni Prof. Dr. rer. nat Fredy Kurniawan, M.Si dalam persepektif Ilmu Kimia dan Prof. Dr. H. Arifuddin Ahmad, M.Ag dalam perspektif Ilmu Hadits.  Diskusi interaktif terjalin dengan banyaknya pertanyaan via chat zoom dan kolom komentar pada live youtube.  Untuk menyimak kembali jalannya seminar online bisa mengunjungi akun youtube jurusan kimia dengan nama kanal "Jurusan Kimia UINAM" [F3Z].