MAHASISWA KIMIA MENGIKUTI PROSESI WISUDA NOVEMBER 2023

  • 30 November 2023
  • 01:39 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kimia Online - Rabu, 29 November 2023 empat alumni kimia mengikuti prosesi wisuda. Wisuda merupakan momen yang dinanti bagi tiap individu yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.  Setelah sekian semester berjuang menuntut ilmu selama di bangku kuliah.  Tak heran jika wisuda merupakan acara sakral yang digelar oleh setiap Perguruan Tinggi untuk memberikan penghargaan kepada alumni atas segala usahanya selama berstatus sebagai mahasiswa.

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar acara wisuda pada 29 November 2023 yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus II.  Sebanyak empat alumni kimia mengikuti Acara Penganugerahan Kesarjanaan Wisuda Sarjana Angkatan 101, wisudawan-wisudawati yang dikukuhkan adalah

  1. Andi Ilham Ramadhan, S.Si
  2. Agustinawati, S.Si
  3. Nurlaela, S.Si
  4. Rabiyatul Adawiyah Pratiwi Sibali, S.Si 

Sehari sebelumnya keempat wisudawan-wisudawati mengikuti rangkaian ramah tamah Fakultas Sains dan Teknologi yang dilaksanakan di Hotel Four Point By Sheraton Makassar.  Pada proses penganugerahan turut diumumkan  lulusan terbaik masing-masing jurusan. Berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Nomor 4519 Tahun 2023, Agustinawati S.Si ditetapkan sebagai lulusan terbaik Jurusan Kimia.  Dengan judul penelitian "Pembuatan Sabun Mandi dari Ekstrak Daun Rambusa (Passiflora foetida L.) sebagai Sabun Anti Pruritus", di bawah bimbingan Ibu Sjamsiah, S.Si, M.Si, Ph.D dan Ibu Iin Novianty, S.Si, M.Si.

Selamat kepada semua wisudawan-wisudawati yang dikukuhkan hari ini. Semoga ilmu yang diperoleh termanfaatkan bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

[Fitria Azis]