Pelantikan Pengurus Himpunan Kimia Indonesia Cabang Sulawesi Selatan: Memperkuat Komitmen Peningkatan Kualitas Pendidikan Kimia di Daerah

  • 07 Mei 2024
  • 03:55 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kimia Online - Hari ini, tanggal 7 Mei 2024, merupakan momen bersejarah bagi Himpunan Kimia Indonesia Cabang Sulawesi Selatan dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus baru. Acara yang digelar secara luring ini menandai langkah maju dalam menggerakkan potensi ilmu kimia di wilayah Sulawesi Selatan.

Dalam pidato pembukaan, Ketua Umum Himpunan Kimia Indonesia,Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU., ASEAN Eng. menegaskan pentingnya peran pengurus cabang dalam memperkuat jaringan komunitas kimia di daerah. "Kami percaya pengurus baru akan menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, membawa visi untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap ilmu kimia di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan," ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana di Gedung Science Building Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Bapak Dr. Eng. Amiruddin, M.Si. 

Pengurus baru dipimpin oleh Bapak Dr. Muhammad Zakir, M.Si sebagai Ketua Cabang yang akan memimpin dengan semangat dan keberanian. 

Acara pelantikan dihadiri oleh pengurus HKI cabang Sulsel yang terdiri perwakilan dari perguruan tinggi, industri kimia, serta komunitas akademisi dan profesional di bidang kimia. Semangat yang menggelora terasa kuat, menunjukkan bahwa kemajuan ilmu kimia di Sulawesi Selatan akan terus menjadi prioritas utama bagi semua pihak terkait.

Pelantikan ini diharapkan akan menjadi tonggak awal bagi terciptanya kerja sama yang lebih erat dalam memajukan bidang kimia di Sulawesi Selatan, menghasilkan inovasi yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat.