FST Melaksanakan Kuliah Umum Pada hari Keenam Ramadhan 1444H

  • 29 Maret 2023
  • 09:26 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kimia Online - Gowa, 6 Ramadhan 1444H bertepatan dengan 28 Maret 2023, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan Kuliah Umum.  Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Ruang Lecture Theatre Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.  

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ibu Sjamsiah, S.Si, M.Si, Ph.D.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan "Pelaksanaan Kuliah Umum pada Fakultas Sains dan Teknologi merupakan program rutin Fakultas.  Kuliah umum ini merupakan kuliah umum perdana pada tahun 2023.  Sengaja dilaksanakan pada suasana Ramadhan, sesuai dengan integrasi keislaman.  Sains dan Teknologi memiliki peran yang penting dalam kehidupan.  Dengan ilmu Sains dan Teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup serta peningkatan keimanan" ujar Ibu yang juga merupakan Dosen Pada Jurusan Kimia.

Kuliah umum kali ini menghadirkan pembicara eksternal dan internal.  Pembicara pertama merupakan Guru Besar dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar yakni Bapak Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed, beliau juga pernah menjabat Dekan pada Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar pada 2007-2015.  Pembicara kedua merupakan Dosen internal dari Jurusan Matematika UIN Alauddin Makassar yang baru saja menyelesaian studi Program Doktoral, yakni Ibu Dr. Ermawati, S.Pd, M.Si.

Tema yang diusung sangan sesuai dengan nuansa Ramadhan "Sains dan Teknologi dalam Perspektif Islam".  Pelaksanaan kuliah umum berlangsung lancar dan diselingi dengan diskusi-diskusi ilmiah pada sesi tanya jawab. [F3Z]