Pelaksanaan Apel April 2024 Berlangsung Khidmat

  • 29 April 2024
  • 12:18 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kimia Online - Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar apel rutin. Apel ini merupakan kegiatan rutin di setiap senin terakhir di tiap bulannya. Apel yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika fakultas tersebut dipimpin oleh Wakil Dekan 3, Dr. Ir. Zulkarnain AS, ST, MT yang bertindak sebagai pembina acara.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Zulkarnain AS, ST, MT mengingatkan pentingnya memahami dan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing bagian dalam fakultas. "Tupoksi merupakan pondasi utama bagi kemajuan dan kinerja fakultas ini," ujarnya. "Dengan memahami dan menjalankan tupoksi dengan baik, kita akan mampu mencapai tujuan akademik dan non-akademik yang telah ditetapkan."

Selain itu, dalam apel yang digelar Dr. Ir. Zulkarnain AS, ST, MT juga menyoroti tentang pentingnya menjaga dan meningkatkan akreditasi jurusan. Karena kedepannya akreditasi hanya akan dilaksanakan di level jurusan. Ada tiga prodi saat ini yang akan melakukan proses akreditasi yakni jurusan biologi serta ISK oleh jurusan Teknik Perencanaan Wilayah Kota dan Teknik Arsitektur.

Apel ini diakhiri dengan pemberian arahan kepada seluruh staf dan dosen untuk lebih berkomitmen dalam menjalankan tupoksi. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan dorongan semangat bagi seluruh civitas akademika fakultas untuk terus berkontribusi dalam mencapai tujuan. Wadek III yang juga merupakan Dosen Pada Jurusan Teknik Arsitektur ini menutup amanahnya dengan menyampaikan bahwa "Ketika ada hal-hal yang ingin dikomunikasikan, segenap pimpinan fakultas senantiasa membuka ruang untuk komunikasi".