Workshop "Molecular Docking dan Coaching Clinic Article" oleh Prodi Kimia: Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan Sivitas Akademika dalam Penelitian Ilmiah

  • 07 Maret 2024
  • 05:07 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kimia Online - Kamis, 7 Maret 2024 diselenggarakan Workshop "Molecular Docking dan Coaching Clinic Article" oleh Prodi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Bertempat di Ruang Senat Fakultas Saintek kegiatan ini terselenggara. Dengan menghadirkan pakar pada bidangnya, Ibu Dr. Herlina Rasyid, S.Si yang juga merupakan Dosen pada Departemen Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin.

Workshop ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan dalam bidang kimia. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen, analis laboratorium serta mahasiswa dari berbagai tingkat, dari semester awal hingga tingkat lanjut.

Workshop ini fokus pada pengenalan dan praktik langsung tentang teknik molecular docking, sebuah metode komputasi yang digunakan dalam penelitian kimia untuk memprediksi interaksi antara molekul dan target biologis. Peserta diajarkan tentang konsep dasar molecular docking, penggunaan perangkat lunak khusus, dan interpretasi hasil yang diperoleh.

Sementara itu, Coaching Clinic Article memberikan kesempatan bagi peserta untuk menampilkan artikel ilmiahnya. Peserta diajak untuk membawa naskah artikel ilmiah yang sedang mereka kerjakan, dan diberikan umpan balik dan bimbingan oleh narasumber.

Kegiatan ini sangat menarik dan peserta sangat antusias dan bersemangat untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam penelitian ilmiah. Para peserta sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan berharap untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dalam pengembangan penelitian di masa depan.

Ftri.Az/Chat.Gpt