HMJ Kimia Menggelar Kajian Akbar Online

  • 17 Mei 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pandemi tidak menjadi halangan untuk tetap produktif.  Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Kajian Akbar Online dengan mengusung tema “Alarm Akhir Zaman”.  Platform Google Meet menjadi pilihan dalam kajian yang diselenggarakan secara daring ini.  Kegiatan ini terlaksana pada Hari Ahad Tanggal 17 Mei 2020.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Ketua Jurusan Kimia Bapak Dr. H. Asri Saleh dan segenap Sivitas Akademika Jurusan Kimia.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Generasi milenial dan generasi Z sangat membutuhkan siraman rohani untuk menghadapi kehidupan yang sangat kompleks ini”.  Bapak Ketua Jurusan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh HMJ Kimia ini.

Akhir zaman merupakan akhir kehancuran dari alam semesta, tertutupnya segala catatan amalan manusia dan memperdekat antara syurga dan neraka.  Persiapan diri menghadapi akhir zaman ini dipaparkan oleh pemateri Ustadz Rahmat Sandi pada kajian online ini yang dipandu oleh Erwin Syamsurya.

Dalam kajian disampaikan bahwa Allah swt berfirman “Sesungguhnya hari kiamat itu pasti datang”.  Dan Nabi Muhammad SAW bersabda kiamat tidak akan terjadi sebelum kalian menyaksikan  tanda-tandanya yakni terjadinya dukhan (kabut besar), munculnya Dajjal, adanya binatang Dabbah, terbitnya matahari dari Barat, turunnya Nabi Isa a.s, kehadiran Yajuj Majuj, terjadi 3 gerhana, serta munculnya api dari Yaman.    

Ustadz Rahmat Sandi berpesan "Jangan berfokus pada kiamat, kita mengambil pelajaran dari tanda-tanda akhir zaman".  Yang menjadi fokus kita adalah persiapan menghadapi kematian.  Perbanyak bekal kita dengan meningkatkan amalan-amalan [FtZ].

Desain Gambar : Taufiq Ibrahim